Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi dengan Mudah

0 Shares

Semua smartphone Xiaomi, pasti memiliki berbagai aplikasi bawaan pabrik yang dapat dicopot ataupun permanen pemasangannya (hanya bisa dihapus cachenya saja). Sayangnya, itu semua selalu memunculkan notifikasi tertentu. Tidak heran jika banyak pengguna mencari cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi yang cukup mengganggu ini.

Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi?

Keberadaan iklan tentu sangat mengganggu, karena biasanya muncuk di tengah-tengah saat sedang menggunakan sebuah aplikasi. Atau, notifikasinya sering muncul sekala berkala padahal tidak merasa mengunduh dan menggunakannya. Berikut beberapa cara untuk menghapusnya terutama di hp Xiaomi:

Menonaktifkan MSA

Cara pertama yang dapat dicoba ialah dengan menonaktifkan MSA. Sebelumnya, mari Kita bahas sedikit apa itu MSA di Xiaomi. Ialah MIUI System Ads atau sistem pengaturan iklan berasal dari interface bawaan dengan menampilkan push notification secara langsung pada handphone.

Cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi 4C melalui MSA ialah, dengan menuju “Setting” kemudian pilihlah “Additional Setting”. Carilah opsi Authorization and Revocation, maka Anda akan menemukan tidak hanya MSA, namun miuidaemon. Lalu pilih disable MSA Xiaomi. Dan sudah selesai prosesnya.

Menghilangkan Iklan Melalui Aplikasi Browser

Pasti Anda sering menerima iklan dan atau spam berita saat menggunakan browser terutama bawaan dari handphone. Nah, untuk mengatasi hal tersebut tentu saja ada cara termudah yaitu melalui Peramban itu sendiri. Caranya tentu mudah dan cepat tanpa tambahan aplikasi tertentu.

Cara menghilangkan berita di browser Xiaomi yaitu dengan beberapa langkah. Masuk ke aplikasi peramban kemudian pilih setelan. Carilah opsi privasi dan keamanan, maka akan menemukan rekomendasi untuk Anda, kemudian geserlah pilihan tersebut.

Baca Juga : Cara Cek Kode IMEI Xiaomi

Menghilangkan Notifikasi Operator

Ada langkah mudah sebagai salah satu cara menghilangkan info operator di Xiaomi. Yaitu dengan menekan notifikasi yang akan membawa Anda menuju bagian Setting atau pengaturan. Kemudian akan terdapat opsi izin dari Tampilkan Di Atas Aplikasi Lain. Maka geserlah opsi mengizinkan.

Setelah melakukan langkah tersebut, dapat dipastikan Anda tidak akan lagi menerima push notification dari operator. Sehingga, tidak mengganggu saat sedang menggunakan handphone atau tidak tertipu dengan nada dering masuk.

Menghilangkan Iklan Melalui Aplikasi Mi Video

Salah satu cara mudah lainnya yaitu dengan mengutak atik aplikasi bawaan Xiaomi yaitu Mi Video. Langkah awalnya carilah menu Account kemudian pilihlah Setting. Kemudian, silahkan nonaktifkan opsi online recomendasi serta push notifications sehingga Anda terhindar dari iklan mengganggu.

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Untuk Cara menghilangkan iklan di Xiaomi MI 8 Lite, juga dapat dilakukan dengan cara menggunakan aplikasi tambahan. Dapat ditemukan di PlayStore maupun bawaan dari handphonenya. Pilih Unduhan atau Download kemudian klik titik tiga pada kanan atas. Dan ikutilah langkah-langkah selanjutnya.

Selain itu, dapat pula digunakan untuk menghilangkan notifikasi browser Xiaomi yang rasanya sangat mengganggu saat sedang asyik menggunakan handphone. Aplikasi ini merupakan bawaan dari berbagai smartphone, sehingga mungkin berbeda tergantung merknya.

Menghilangkan Iklan Melalui MIUI Folder

Di handphone Xiaomi, iklan tidak hanya muncul di aplikasi saja, namun juga pada beberapa foldernya. Tentu saja hal ini sangat mengganggu. Untuk menghilangkannya, maka tahan lama salah satu file Anda kemudian pilih nonaktifkan sub menu promoted apps di bagian nama.

Menghilangkan Iklan Melalui Mi Themes

Aplikasi bawaan handphone selalu berhubungan dengan adanya iklan yang tiba-tiba muncul. Cara menonaktifkannya tentu saja dapat dilakukan dari bagian pengaturan masing-masing. Maka cobalah untuk mengeksplorasi berbagai menu, sampai menemukan langkah untuk menghapus bagian tak perlu.

Langkah menghapus iklan dari Mi Themes yaitu dengan cara menuju opsi Account, kemudian pilihlah setting. Dari situ carilah pilihan nonaktifkan rekomendasi, dan Anda sudah tidak akan menemukan iklan dan push notifikasi lagi terutama dari aplikasi Tema bawaan dari handphone Xiaomi.

Baca Juga : Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi

Menghilangkan Iklan melalui Custom ROM

Cara menghilangkan iklan di custom ROM juga sangat mudah dan cepat. Gantilah bawaan dari handphone dengan kustomisasi Anda. Direkomendasikan untuk menggunakan MIUI EU, karena kinerjanya halus dan terus berkembang sesuai dengan versi terbaru interface.

Sejalan dengan itu, tentu harus mengetahui pembaruan MIUI 11 berapa GB agar dapat menyesuaikan dengan kapasitas RAM Anda. Tentu mengantisipasi agar tidak terjadi kepenuhan memori sehingga mengganggu kinerja aplikasi lainnya.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi Melalui Mi Music

Aplikasi musik bawaan dari handphone Xiaomi ialah Mi Music, dimana tentu saja akan ada beberapa iklan baik berita atau artikel tertentu dan juga hiburan-hiburan yang dapat diunduh lewat PlayStore. Keberadaannya tentu sangat mengganggu karena jika terpencet dapat mengarah untuk mengunduhnya.

Langkah melakukannya yaitu dengan menuju ke titik tiga di bagian pojok atas. Kemudian pilihlah setting dan carilah opsi advanced setting. Kemudian, geserlah nonaktifkan rekomendasi agar tidak mendapatkan iklan lagi melalui aplikasi Mi Music.

Menghilangkan Iklan Melalui Security

Untuk cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi MI 4C, tentu dapat dilakukan secara manual melalui bagian Security atau Keamanan. Caranya masuklah ke bagian Setting dari aplikasi keamanan kemudian pilih nonaktifkan rekomendasi.

Menghilangkan Iklan Melalui Location

Selain melalui setting atau pengaturan pada aplikasi, ada salah satu cara untuk menghapuskan iklan terutama pada handphone Xiaomi. Yaitu dengan melalui Location. Bagaimana caranya? Dengan mengganti lokasi aktual Anda sehingga dapat terhindar dari kemunculannya.

Caranya yaitu, dengan masuk ke bagian pengaturan utama handphone Xiaomi kemudian pilihlah opsi Lokasi. Di sini gantilah posisi aktual Anda di negara lain misalnya seperti di Amerika dan lain sebagainya. Kemudian lakukam restart dan cobalah cek apakah iklan masih muncul.

Menonaktifkan Layanan Iklan pada Pengaturan

Iklan di MI A2 Lite merupakan bawaan dari handphonenya dan tentu saja sangat mengganggu. Anda dapat menghilangkannya melalui Layanan Iklan di bagian Pengaturan. Caranya yaitu, dengan memilih opsi Privasi dan akan menemukan pilihan untuk menghilangkan kustomisasi di hp Xiaomi.

Langkah ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan iklan di app vault Xiaomi. Tentu saja cara tersebut sangat mudah serta dapat diaplikasikan hampir di semua jenis hp Android keluaran China seperti Pocophone.

Baca Juga : Root Xiaomi Redmi 5/Plus Via Laptop

Menghilangkan Iklan dengan Aplikasi Clean Master

Jika tidak mau ribet berurusan dengan bagian pengaturan, maka Anda dapat mencoba salah satu aplikasi pembersih yang dapat dengan mudah diunduh pada PlayStore. Tentunya gratis dan gampang untuk digunakan meski bagi pemula sekalipun.

Dengan aplikasi ini, tak hanya iklan yang hilang namun berbagai sampah pada handphone seperti cache dan lain sebagainya dapat dihapus. Tentu ini sangat menguntungkan bagi Anda karena dapat membuat kinerja handphone semakin ringan dan cepat.

Menghilangkan Iklan Melalui File Manager

Untuk cara menghilangkan iklan di Pocophone F1 ialah melalui file manager. Langkahnya sangat mudah bahkan tidak perlu dan memasang aplikasi apapun. Yaitu dengan menuju ke bagian file manager dan pilihlah menu di bagian kiri atas. Pilihlah Setting kemudian About dan nonaktifkan Recomendation.

Langkahnya sama dengan cara menghilangkan iklan di MIUI 10 permanen. Sehingga satu cara dapat berfungsi untuk menonaktifkan di beberapa tempat. Selain itu, Anda dapat mengecek di aplikasi lainnya apakah masih muncul atau tidak.

Menggunakan User Experience Program

Salah satu cara mudah lainnya yaitu dengan menggunakan User Experience Program, dimana dapat ditemukan menu Pengaturan. Setting ini akan memunculkan iklan berdasarkan hal-hal apa saja yang sering digunakan di handphone. Sehingga, muncul berbagai rekomendasi secara push notifikasi.

Cara melakukannya yaitu dengan menuju bagian Setting kemudian pilihlah Setelan Tambahan atau Additional Setting. Setelah itu, carilah opsi Privasi dan temukan Program Pengalaman Pengguna. Geserlah pilihan tersebut untuk menonaktifkan iklan di handphone Xiaomi Anda.

Beberapa Kendala saat Menghapus Iklan di hp Xiaomi

Meskipun terlihat mudah tentu saja biasanya ditemukan beberapa kendala. Tenang saja, solusinya pasti dapat ditemukan apalagi saat ini di internet sudah banyal sekali pembahasannya. Dan berikut salah satu penjelasan mengenai kesulitan dalam cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi:

MSA Tidak Dapat Dicabut

Menghilangkan iklan pada handphone khususnya Xiaomi memiliki beberapa cara. Salah satunya melalui MSA atau sistem pengaturan iklan pada smartphone. Sebagai aplikasi bawaan tugasnya tentu menampilkan berbagai notifikasi pada beberapa tempat. Tentu saja hal ini sangat mengganggu.

Namun, bagaimana jika MSA Xiaomi tidak bisa dicabut karena beberapa hal? Biasanya dikarenakan adanya aplikasi yang selalu muncul iklan tersebut masih dipergunakan. Atau, tidak digunakan namun belum dimatikan atau berada di belakang layar utama.

Selain itu, jika setelah menutup semua aplikasi yang mengandung iklan namun notifikasi masih memunculkan couldn’t revoke authorization MSA, biasanya terjadi setelah Anda memperbarui sistem handphone atau MIUI-nya. Sehingga tetap saja MSA tidak bisa direvoke.

MIUI Tidak Support

Beberapa handphone Xiaomi mungkin tidak dapat menghilangkan iklan melalui ROM customisation. Dikarenakan tipenya tidak mendukung pada sistem MIUI terbaru. Bisa jadi dikarenakan merupakan jenis lama, sehingga tidak tercover pada pembaruan saat ini.

Sedangkan untuk handphone Xiaomi mulai dari 4X masih dapat menikmati pembaruan MIUI terbaru hingga versi 10 bahkan 11. Hal ini tentu menguntungkan bagi Anda yang ingin menikmati interface terbaru dan kustomisasi ROM untul menghapus iklan dan push notifikasi.

Baca Juga : Cara Root Android Dengan PC. Tested!! Work 100%

Penggunaan ROM Customisation Kurang Direkomendasikan

Selain melalui aplikasi tentu saja dapat mengubah pengaturan melalui ROM handphone Xiaomi. Opsi ini dapat ditemukan di bagian setting kemudian pilihlah opsi MIUI. Beberapa orang tidak merekomendasikan menggunakan cara ini, karena dianggap membuat smartphone terbuka segelnya.

Hal ini dikarenakan ROM customisation membutuhkan rooting sistem, sehingga menjadikan pengaturan dari pabriknya terbuka. Salah satu keuntungannya tentu Anda dapat menghapus aplikasi bawaan dan juga iklan-iklan mengganggu.

Tapi tentu saja, dengan mengubah settingan pabrik akan menjadikannya memiliki nilai jual rendah. Hal ini tidak begitu bermanfaat bagi Anda yang ingin menjual handphone. Disebabkan, harganya menjadi sangat murah bahkan jauh dari pasaran sekalipun.

Menghilangkan iklan serta push notification yang mengganggu di handphone Anda ternyata dapat dilakukan dengan cara sangat mudah. Serta, ada beberapa cara pula sehingga dapat secara menyeluruh pada semua aplikasi.

Demikian lah ulasan singkat mengenai cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi dengan mudah. Beberapa langkahnya sangat mudah dan tidak membutuhkan aplikasi bawaan. Tentu saja dapat dilakukan tanla harus terhubung internet. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar