Laptop Gaming Vs Desktop Gaming

Laptop Gaming Vs Desktop Gaming – Para pencinta gaming biasanya membutuhkan perangkat yang mempuni untuk bermain game. Jika perangkatnya tidak sesuai spesifikasi tentu akan membuat jengkel. Tidak cukup console saja yang bisa memberikan kenyamanan dalam bermaing game, saat ini kebanyakan para penggila game lebih menyukai bermain game dengan laptop atau desktop karena memiliki kelebihan sendiri dibanding console.Lalu antara Laptop Gaming Vs Desktop Gaming mana yang cocok dipilih? Jika kita berbicara hal ini tentu ada pendapatan masing-masing dari tiap penyuka game. Mereka pasti memiliki alasan sendiri kenapa memiliki laptop atau dekstop untuk bermain game. Apakah kalian punya pendapat?hehehe

Memang banyak kalangan menganggap bahwa dekstop atau PC lebih baik ketimbang laptop untuk kegiatan game. Namun belakangan ini banyak pula para produser laptop menciptakan laptop yang khusus untuk game namun itu juga tak menjamin bahwa laptop lebik baik dari desktop. Ya makin bingung dech, jadi bagaimana Laptop Gaming Vs Desktop Gaming mana yang harus dipilih?.

Yang jelas dibawah ini kami share kepada anda kelebihan dan kekurangan dari Laptop Gaming Vs Desktop Gaming. Yuk tanpa berlama-lama lagi mari simak dulu ulasannya dibawah ini.

1. LaptopKelebihan

Kelebihan laptop tentu utamanya sudah kita ketahui yaitu simple dan bisa dibawah kemana-kemana. Tentu kita bisa bermain game dengan laptop dimana saja misal di rumah, cafe, sekolah (kalau boleh).hehe. Kalian tinggal membawa laptop beserta chargernya biar enggak kehabisan batere. Memang dibandingkan dekstop kalian bisa menyelesaikan/save game jika tiba-tiba listrik padam karena laptop bisa menyimpan daya lewat baterai tetapi kalau desktop kalau listrik pada (berabeh juga).

Kekurangan

  • Cepat panas kendala menjadi utama dan tentu ini bisa membahayakan komponen penting lainnya. Selain itu juga baterai laptop kebanyak mudah boros dan rusak. Intinya bisa jadi nantinya saat baterai rusak pasokan listrik langsung dari charger tidak tersimpan lagi dan listrik padam maka laptop juga ikut mati.
  • Harga Relatif Mahal karena spesifikasi menengah saja bisa hampir dua kali lipat dengan harga desktop rakitan yang spesifikasinya serupa. Banyak juga laptop gaming yang memang khusus untuk gaming harganya memang mahal-mahal.
  • Tak Bisa Upgrade Hardware karena laptop sudah diciptakan sedemikian rupa. Kalau mau upgrade biasanya hanya pada bagian RAMnya saja. Berbeda dengan dekstop yang bisa diupgrade tiap komponennya terutama yang berkaitan dengan game.

2. Desktop / PCKelebihan

  • Kebanyakan desktop memiliki spesifikasi lebih mempuni ketimbang laptop. Ya memang jika kita melihat perbandingan antara desktop dengan laptop dengan harga yang sama desktop lebih unggul dalam hal spesifikasi bahkan mungkin dengan spesifikasi yang sama desktop memiliki harga yang lebih rendah.
  • Mudah dalam upgrade hardware itulah salah satu kelebihan dekstop dibanding laptop. Setiap game biasanya akan di upgrade tiap tahunnya tentu spesifikasi game yang diperbarui itu membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi pula. Disinilah letak kelebihan desktop karena kita tidak perlu membeli desktop baru karena cukup mengupgrade komponen yang diperlukan saja.
  • Kuat untuk bermain gama dengan waktu lama jika dibanding laptop.

Kekurangan

  • Butuh suplai listrik terus menurus karena desktop tidak disertai baterai layaknya laptop
  • Tak bisa dibawah kemana-mana karena lumayan berat cuy dan ribet.hehehe

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Laptop Gaming Vs Desktop Gaming. Apakah anda sudah punya penilaian sendiri dan sudah memutuskan untuk membeli yang mana? atau masih bingung?

Jadi kesimpulannya, antara Laptop Gaming Vs Desktop Gaming mana yang harus kamu pilih, kami merekomendasikan kepada anda untuk memilih desktop saja. Memang desktop sudah memiliki keunggulan namun jika untuk bermain game iseng-isengan saja untuk mengisi waktu luang saat capek kerja atau hanya sekedar refresh otak maka bisa pilih laptop.

Demikian informasi terkait Laptop Gaming Vs Desktop Gaming yang bisa kami berikan kepada anda. Semoga informasi dari kami ini bisa membantu anda yang lagi kebingungan untuk memilih laptop atau desktop untuk bermain game.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*