Cara Memperbaiki Laptop Yang Lemot

Cara Memperbaiki Laptop Yang Lemot – Setiap laptop mungkin pernah mengalami masalah dan masalah yang  paling umum adalah kinerja yang lemot sehingga dapat mengganggu aktifitas penggunanya. Bahkan terkadang membuat pekerjaan tak kunjung selesai.

Banyak pengaruh mengapa laptop kita jadi lemot dan hal ini harus kita analisa sendiri kenapa bisa lemot padahal sebelumnya tidak. Lalu tinggal cari Cara Memperbaiki Laptop Yang Lemot tersebut dengan mengetahui penyebab sebelumnya.

Dan dibawah ini kami beri tahukan kepada anda Cara Memperbaiki Laptop Yang Lemot dengan beberapa penyebabnya. Yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

1. Terlalu banyak program yang diinstall

Cara Memperbaiki Laptop Yang Lemot yang pertama adalah dengan cara menghapus atau uninstall program yang sudah menumpuk dilaptop kita. Jadi kalian bisa menghapus program yang tidak digunakan lagi dari pada menumpuk di laptop anda cara ini cukup ampuh untuk membuat laptop normal kembali.

2. Laptop tidak mampu menjalankan aplikasi yang anda gunakan

Cara Memperbaiki Laptop Yang Lemot yang berikutnya adalah dengan menyadari spesifikasi laptop kita atau spesifikasi yang dibutuhkan aplikasi terhadap laptop yang anda pakai. Misalnya saja aplikasi atau software photoshop dan software editing video yang memang membutuhkan spek laptop yang mempuni jadi jangan paksakan untuk menjalankan aplikasi ini jika laptop anda biasa-biasa saja.

3. Spek laptop rendah

Yang selanjutnya kita bahas adalah dari laptop itu sendiri, jika spek laptop anda rendah dan sedangkan anda menuntut banyak untuk penggunaan aplikasi setidaknya anda bisa melakukan upgrade RAM anda agar mampu menambah kecepatan laptop anda.

4. Kerusakan pada komponen laptop

Cara Memperbaiki Laptop Yang Lemot yang selanjutnya adalah menganalisa apakah ada kerusakan pada komponen laptop sehingga membuat laptop jadi lemot. Contoh komponen rusak seperti hardisk bad sector, kipas laptop mati dll. Jadi solusinya adalah mengganti hardisk baru, memperbaiki kipas laptop ataupun menggantinya.

5. Terkena virus

Virus juga menjadi salah satu penyebab laptop anda lemot. Jadi lakukan scaning dengan antivirus yang update sehingga laptop anda bersih dari virus yang dapat memperlambat kinerja laptop anda.

6. Laptop penuh debu

Debu yang tebal pada laptop dapat membuat laptop cepat panas sehingga membuat kinerja laptop jadi berat.  Debu biasanya menghalangi sirkulasi udara pada dalam laptop. Jadi cukup membersihkan debu yang menumpuk pada laptop bisa membuat laptop anda kembali normal.

7. Laptop jadul

Nah yang terakhir ini perlu membuat kita berlapang dada untuk mengganti laptop yang baru ya sob. Ingat laptop jadul tentu memiliki spek yang rendah dan beberapa software atau aplikasi biasanya minta di update. Biasanya software yang minta update akan memiliki ukuran yang lebih besar.

Demikianlah beberapa Cara Memperbaiki Laptop Yang Lemot  bisa kami sampaikan kepada anda. Mungkin masih ada lagi penyebab lainnya yang bisa anda analisa sendiri ya tau coba kembali searching di Google.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*